Minggu, 31 Maret 2013

Di Cimulya sudah berdiri SMP

SMP Satap Cimulya Sukseskan Wajar Dikdas

4 Februari 2010 

Cimahi, IB
Di Kabupaten Kuningan belum banyak pada satu hamparan ada dua sekolah berbeda, atau sekolah satu atap. Salah satu diantaranya adalah SD Negeri dan SMP Satu Atap Cimulya Kecamatan Cimahi.
Sangat logis bila Kepala SD/SMP Satap Cimulya, Drs. Suswa, MM.Pd merasa optimis program wajib belajar sembilan tahun di Desa Cimulya akan tercapai. Secara kebetulan pada tahun pelajaran 2009/2010 sudah ada kelas IX, sehingga nanti program wajardikdas 9 tahun akan benar-benar terwujud.
Untuk rombongan belajar, baik SD maupun SMP Satap ini sudah terpenuhi. Namun tak dimungkiri fasilitas lainnya seperti Laboratorium IPA dan peralatannya, ruang Perpustakaan, ruang Multimedia belum dimiliki. Begitu pula, pagar lingkungan sekolah belum menjamin keamanan dan kenyamanan peserta didik.
Untuk ruang belajar, khususnya SD, pada tahun anggaran 2009 telah menerima bantuan untuk dua lokal dari dana alokasi khusus (DAK).
Peserta didik untuk SD berjumlah 152 orang, dan SMP Satap 85 siswa. Mereka dibina oleh enam guru yang semuanya sudah berpendidikan Strata Satu (S.1), tiga orang diantaranya tengah menyelesaikan program S.2.
“Kondisi Ini merupakan kebanggaan Kami dalam mewujudkan visi Sekolah unggul dalam prestasi, disiplin dan bertanggung jawab,” kata Suswa bersemangat, di ruang kerjanya, Sabtu (26/12).
Ia mengaku dengan dukungan kompetensi personil memadai, civitas akademika SD/SMP Satap Cimulya berpacu dengan waktu menuntaskan wajar dikdas 9 tahun. Dan, siap berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.
Kendala yang ada diantaranya semua guru SMP Satap yang berjumlah 16 orang masih berstatus honorer. Namun tak menyurutkan semangat mereka untuk terus memacu kemajuan pendidikan anak didiknya. “Dulu dari desa ini sangat jarang yang melanjutkan ke SMP, namun sejak dibuka SMP Satap hampir semua lulusan SD melanjutkan jenjang pendidikannya,” pungkasnya. (tan)

3 komentar:

UUN mengatakan...

Dengan adanya SMP satu atap merupakan kebanggaan bagi saya sbg warga Cimulya. Semoga sukses....

Ilman Ferdiana mengatakan...

4seneng banget baca berita tentang sekolah di Cimulya. siswanya pasti banyak jg dari Desa Gunungsari, tmpt kelahiran ibu saya. tolong dong saya pengen kenalan dengan bpk. kepseknya, atau guru lain dari Gunungsari

UUN mengatakan...

Asslkm pak Ilman, katanya sih kepseknya pak cuswa dr gunungsari. Aku juga kurang tau krn tinggal di jkrt. tks komentnya...